Gegara Pipis tidak di Kloset Pria Ini Dianiaya Hingga Tewas

1 Februari 2017 21:44
Penganiayaan yang terjadi di Panti Pelayanan Sosial Lansia Kecamatan Cepiring, Rabu (01-02-2017). (foto: tribrata news)

INIKATA.com – Polsek Cepiring Resor Kendal, Jawa Tengah, mengamankan seorang penghuni panti berinisial M (80) karena telah melakukan penganiayaan terhadap temannya yang juga sesama penghuni panti hingga meninggal di Panti Pelayanan Sosial Lansia Kecamatan Cepiring, Rabu (01-02-2017).

Berawal saat korban bernama Ruswan (70) sedang buang air kecil di kamar mandi namun tidak di kloset dan diketahui oleh tersangka. Mengetahui hal itu, tersangka kemudian mengingatkan korban, namun korban tidak terima sehingga terjadilah adu mulut.

Korban yang kesal, kemudian mengambil sapu lantai dan memukulkan ke arah kepala tersangka namun tidak mengenainya dan mengenai tembok hingga sapu itu patah. Saat itu juga tersangka mengambil potongan kayu bekas kaki kursi dan memukulkannya ke arah kepala korban hingga korban terjatuh dan banyak mengeluarkan darah. Tersangka yang sudah sangat emosi kemudian memukuli kepala korban hingga berkali-kali dengan batangan kayu tersebut hingga korban meninggal dunia.

Peristiwa ini kemudian diketahui oleh perawat jaga yang kemudian memberitahu petugas jaga lainnya dan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Cepiring.

Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan SIK melalui Kapolsek Cepiring AKP Sulistiyarso mengatakan, dari hasil olah TKP mendapati korban yang sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi luka-luka di kepala dan telinga banyak mengeluarkan darah, serta barang bukti berupa sapu lantai dan batangan kayu sepanjang 1,5 meter.

“Penganiayaan yang menyebabkan hingga matinya korban ini diduga karena pelaku yang emosi dan kemudian memukuli korban dengan batangan kayu yang diarahkan ke kepala,” terang Kapolsek.

Tersangka yang masih berada di Panti Pelayanan Sosial Lansia Cepiring langsung diamankan dan korban dibawa ke Rumah Sakit untuk selanjutnya akan dilakukan autopsi. (**)