Lima Kecamatan di Sidrap Diprediksi Rawan Bencana Banjir

31 Januari 2017 13:44
Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar.

SIDRAP, INIKATA.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sidrap bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap telah memetakan 5 (Lima) kecamatan  didaerah ini diprediksi rawan terkena bencana banjir.

Untuk itu, kepada seluruh warga yang tinggal didaerah tersebut diminta untuk selalu waspada dengan bencana tersebut yang sewaktu-waktu dapat terjadi, karena curah hujan yang turun sejak beberapa minggu terakhir ini intensitasnya makin tinggi.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar, yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (31/1/2017), mengharapkan kepada semua warga agar terus mewaspadai bencana banjir.

Menurutnya, kondisi cuaca saat ini cepat sekali berubah, apalagi pada saat sore hari, bisa terjadi angin kencang disertai hujan deras, sehingga hal itu dapat diantisipasi guna menghindari terjadinya musibah yang dapat mengancam jiwa.

Kata dia, berdasarkan data yang dihimpun, sedikitnya ada 5 Kecamatan yang diprediksi rawan terjadinya bencana alam yaitu, Kecamatan Maritengngae, Watang Pulu, Tellu limpoe, Panca Lautang dan Kecamatan Pitu Riau, Sidrap.

“Berdasarkan hasil pemetaan, wilayah-wilayah tersebut adalah daerah yang berpotensi bencana seperti banjir,puting beliung dan longsor, sehingga pihaknya menyiagakan personil Polres 1×24 jam untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,”ujar Kapolres Anggi. (**)