Pura-pura Salat di Masjid, Remaja Ini Curi Kotak Amal

31 Januari 2017 11:41
Ilustrasi.

MAKASSAR, INIKATA.com – Sikap tak terpuji dilakukan lelaki berusia 20 tahun. Ia hanya berpura-pura melaksanakan salat Isya berjama’ah di Masjid.

Tidak tanggung-tanggung, usai salat, Suryadi alias Adi nekat mencuri sebuah kota amal di Masjid Muhajirin, Jl AP Pettarani IV, Kelurahan Tamammaung, Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Aksi nekatnya pun terlihat oleh beberapa warga dan akhirnya Adi nyaris dipermak oleh puluhan massa yang mendengar kabar kotak amal masjid dicuri.

Beruntung anggota Resmob Polsek Panakkukang mendengar informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian, dan akhirnya Adi berhasil dievakuasi dari kerumunan warga sekitar.

“Pelaku masuk ke dalam masjid dengan berpura-pura untuk salat isya, kejadiannya hari minggu malam. Setelah sholat isya berjama’ah selesai, para jama’ah meninggalkan masjid,” kata Kapolsek Panakkukang, Komisaris Polisi Dodik Sisianto, Selasa (31/1/2017).

Para jema’ah yang telah meninggalkan Masjid, menurut Dodik, kondisi masjid kelihatan sepi pelaku langsung mencungkil kotak amal masjid dan soundsystem menggunakan obeng.

“Setelah kami amankan dan dilakukan pemeriksaan, dia mengaku hanya sendiri. Dari tangannya juga, kami menyita soundsystem, kotak amal dan uang tunai Rp1 juta,” jelas Dodik.

Selain itu, dari tangan pelaku juga, polisi mengamankan satu buah obeng yang digunakan pelaku untuk mencungkil kotak amal.

Saat ini pelaku Adi diamankan di Polsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.  (**)