Kerap Bobol Sekolah, Dua Pelaku Diterjang Timah Panas Polisi

30 Januari 2017 17:08
Andi Habibi alias Bibi dan Heriadi alias Adi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Polisi. Pria asal Kabupaten Wajo tersebut merupakan pelaku spesialis pembobol sekolah di Kabupaten Enrekang. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Andi Habibi alias Bibi dan Heriadi alias Adi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Polisi. Pria asal Kabupaten Wajo tersebut merupakan pelaku spesialis pembobol sekolah di Kabupaten Enrekang.

unnamed (52)

Andi Habibi alias Bibi dan Heriadi alias Adi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Polisi. Pria asal Kabupaten Wajo tersebut merupakan pelaku spesialis pembobol sekolah di Kabupaten Enrekang. (foto:ist)

Kedua pelaku itu dilumpuhkan di tengah perjalanan, Senin dini hari (30/1/2017) saat akan digelandang ke Mako Polres Enrekang.

Dalam catatan kepolisian, Bibi maupun Adi pernah beraksi di SMK 45 Kalosi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, SMK 5 Kotu Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, SMK 4 Cakke, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, SMA 1 Maiwa Kabupaten Enrekang, SMK Bunu, SMP Bunu, SMP 1 Kabere, SMP 1 Maiwa.

Sementara kasus lainnya, keduanya juga pernah beraksi di wilayah hukum Polres Bone sebanyak 10 kali. Kemudian wilayah hukum Polres Pinrang tiga tempat, wilayah hukum Polres Sidrap tiga tempat, wilayah hukum Polres Wajo tiga tempat, wilayah hukum Polres Toraja dua tempat dan wilayah hukum Polres Pangkep dua tempat.

Baca Juga: Mobil Pencuri Tabrakan, Dua Bersaudara Nyaris Tewas Dimassa

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kedua tertembak karena berusaha mengelabui petugas di dalam perjalanan menujuh Polres Enrekang, dengan alasan pelaku akan buang air kecil.

“Pelaku meminta izin untuk buang air kecil dan pada saat itu mereka berusaha melarikan diri dengan cara mendorong petugas, sehingga anggota 4 kali menembak ke udara, mereka tidak menghiraukan hal itu. Petugas terpaksa melumpuhkannya,” ucap Kombes Pol Dicky Sondani, Senin (30/1/2017).

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan kedua tersangka adalah satu unit mobil Xenia bernomor polisi DP 1282 CG, enam unit proyektor, tiga unit laptop, satu tablet, satu unit komputer, satu unit tv, satu unit ampli, satu unit keybor.

“Saat ini kedua pelaku diamankan di Mako Polres Enrekang untuk diproses lebih lanjut,” tambahnya. (***)

Baca Juga: Mahasiswa Ini Diringkus Polisi Karena Kasus Pembobolan SMK Amsir