Fakta!! Rafika Melintas Depan Pos Sambil Memainkan Ponsel Pemicu Saleh Membunuh

30 Januari 2017 14:53
Rekonstruksi pembunuhan terhadap pembunuhan Rafika Hasanuddin digelar di Kompleks Perumahan Yusuf Bauty, Senin (30/1/2017). (Afriansyah/inikata.com)

GOWA, INIKATA.com – Pelaku pembunuhan terhadap Rafika Hasanuddin yang dilakukan langsung Saleh bermula ketika korban melintas di depan Pos Satpam sambil mengotak-atik ponsel android merek Himax Y13, Sabtu (14/1/2017) malam lalu.

Saat itulah niat jahat Saleh timbul. Pelaku melakukan pembunuhan terhadap warga Desa Balla Kecamatan Bajo di perumahan Yusuf Bauty Blok A5. Awalnya, Saleh hanya duduk di depan Pos kemudian timbul keinginan untuk memiliki handphone milik Rafika sapaan Fika.

Selanjutnya, Saleh secara diam-diam mengikuti Rafika masuk ke rumah. Saleh kemudian masuk dan bersembunyi di dalam kamar.

Rafika yang tiba di rumah langsung menyimpan handphone itu di lantai. Kemudian Rafika langsung mengganti bajunya. Saleh pun memanfaatkan kesempatan untuk mengambil handphone Rafika.

Baca Juga: LIHAT!! Foto-foto Rekonstruksi Pembunuhan Rafika Hasanuddin

Sayangnya, aksi Saleh untuk mencuri sebuah handpone kepergok oleh Rafika untuk memgambil handphone itu, sehingga sempat terjadi aksi tarik menarik handphone. Saleh yang dalam keadaan panik, menarik tubuh Rafika dan kepala Rafika di hantamkan ke tembok.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Saleh sempat kepergok oleh Rafika Hasanuddin sendiri sehingga keadaan pelaku panik dan menghantam kepala Rafika ke tembok.

“Korban sudah tak sadarkan diri setelah terjatuh, Saleh kumudian menghantam muka Rafika dilantai,” kata Dicky Sondani, Senin (30/1/2017) setelah rekonstruksi pembunuhan di Perumahan Yusuf Bauty.

Usai menghantam Rafika, Saleh melihat pisau dapur yang terletak di jendela rumah. Pisau itu pun diambil dan digunakan Saleh menusuk dan menyabet leher Rafika sepanjang 15 cm.

Dari 52 adegan, pelaku Saleh hanya memerankan 39 adegan penting. Rekonstruksi kasus pembunuhan Rafika mendapat pengawalan ketat dari Brimob Polda Sulsel dibantu personel Polres Gowa. (**)

Baca Juga: Warga Sekitar Padati Perumahan Rekonstruksi Pembunuhan Rafika Hasanuddin