Rafika Tewas di Adegan ke 17

30 Januari 2017 13:54
Rekonstruksi pembunuhan terhadap pembunuhan Rafika Hasanuddin digelar di Kompleks Perumahan Yusuf Bauty, Senin (30/1/2017). (Afriansyah/inikata.com)

GOWA,INIKATA.com – Dalam rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan satpam Kompleks Perumahan Yusuf Bauty, Saleh terhadap Rafika Hasanuddin (22), terlihat Saleh menghabisi nyawa Fika di adegan 17 dalam rekonstruksi yang digelar, Senin (30/1/2017).

tkp02

Rekonstruksi pembunuhan terhadap pembunuhan Rafika Hasanuddin digelar di Kompleks Perumahan Yusuf Bauty, Senin (30/1/2017). (Afriansyah/inikata.com)

Dalam rekonstruksi tersebut, Saleh memperagakan adegan sebanyak 52 kali. Awalnya, pelaku memulai rekonstruksi saat masuk di pintu gerbang perumahan lalu berjalan masuk menuju rumah tempat tinggal Rafika Hasanuddin.

Setelah memperagakan beberapa adegan di dalam kediaman warga Desa Balla, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu tersebut, pelaku keluar mematikan saklar listrik. Hal itu dikatakan langsung Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Baca Juga: Meski Hujan, Kapolda Sulsel Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan Rafika Hasanuddin

Dicky Sondani menjelaskan, nyawa Rafika Hasanuddin melayang di adegan ke 17, saat itu Saleh mengikuti korban hingga ke dalam rumah.

“Awalnya pelaku menusuk leher korban itu pada adegan ke 16, sementara adegan 17 pelaku menggorok leher Rafika hingga tewas. Itu semua meski tanpa pengakuan pelaku sendiri tim Dokpol sudah tahu itu,” kata Dicky kepada IniKata.com.

Lanjut Dicky, pihaknya juga menghadirkan satu saksi sebagai alat bukti materi dari bukti meteri yang ada. “Bukti materi yang pertama yakni pisau dipakai pelaku dan obeng serta hasil rekontruksi hari ini sama puntung rokok pelaku,” tutupnya. (***)

Baca Juga: Hari ini! Rekonstruksi Cara Saleh Habisi Nyawa Rafika