Penadah Hasil Curian, Tiga Pria Dewasa Diciduk Petugas

30 Januari 2017 8:36
Polres Takalar berhasil mengamankan sepeda motor hasil curian. (Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Tim Khusus Satuan Reskrim Polres Jeneponto berhasil mengamankan tiga pelaku diduga penadah sepeda motor hasil curian, Senin (30/1/2017).

Mereka adalah Nassa bin H Tambi (50) alamat Desa Bulusuka, Takmal bin Jarimolla (28) warga Desa Kalimporo dan Jaya bin Idris (30) warga Desa Kalimporo, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan ketiga pelaku adalah penadah barang hasil curian. Ia juga menyebutkan pelaku utama telah diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Takalar.

Baca Juga: Polisi Ringkus Penadah Motor Hasil Curian, Ternyata Sudah 15 Kali Beli Motor

“Ketiganya kita amankan berdasarkan hasil pengembangan saja dan pelakunya sudah terlebih dahulu tertangkap di Polres Takalar,” kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky juga menambahkan, setelah motor itu diambil oleh ketiga penadah ini, barang hasil curian kemudian dijual ke luar wilayah Kabupaten Jeneponto.

“Dari pengakuan penadah mereka akan jual di luar wilayah Jeneponto,sebelumnya mereka hanya mengumpulkannya saja,” jelasnya.

Di tangan ketiga pelaku penadah sepeda motor hasil curian, pihak Kepolisian berhasil pula mengamankan 2 unit sepeda motor (Ranmor), hingga saat ini ketiganya juga sementara berada di Polres Jeneponto guna proses hukum lebih lanjut. (***)

Baca Juga: Bersama Penadahnya, Spesialis Pencuri TV Tak Berdaya Saat Dibekuk