Begini Jadinya, Nekat Jambret Demi Game Online

30 Januari 2017 8:27
Bocah ingusan BJ (15) dan FA (14) harus diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalate setelah nekat melakukan aksi jambret di Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin dinihari (30/1/2017).(Foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Bocah ingusan BJ (15) dan FA (14) harus diamankan Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalate setelah nekat melakukan aksi jambret di Jalan Manunggal, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin dinihari (30/1/2017).

Keduanya pun sempat dihajar massa di Jalan Nuri. Dari pengakuan salah satu pelaku yakni FA, ia nekat menjambret lantaran ingin bermain game, padahal sebelumnya ia dan rekannya itu sempat bermain di Jalan Nuri.

“Mau sekalika lagi main game, sebelumnya saya sudah main mi tapi kalah. Saya menjambret untuk tambah uang supaya mainka lagi,” kata FA di Mapolsek Tamalate menyesali perbuatannya.

Ketagihan akan permainan game Poin Blank, keduanya pun berkeliling mencari korban dan akhirnya mendapatkan dua orang yang sedang berboncengan dan sedang bermain ponsel.

“Waktu habis main, pergika keliling-keling cari korban, ada mi saya dapat di Jalan Manunggal sementara pegang hp di motor. Bukan saya tarik tapi temanku ini (BJ),” jelasnya.

Baca Juga: Enam Komplotan Jambret Diringkus Polisi, Ternyata Profesi Mereka..?

Belum sempat menjual hasilnya. FA mengaku orang yang dijambretnya itu merupakan korban yang mengenalinya.

” Nakenalka itu orang yang saya jambret, dia datang waktu saya duduk di Jalan Nuri,” ucapnya lagi.

Selain itu juga, pengakuan pelaku yang merupakan warga BTN Minasa Upa ini telah berulang kali melakukan aksi jambret di Kota Makassar.

Sementara itu, Panit II Resmob Polsek Tamalate, Ipda Sugima mengatakan, untuk sementara ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku yang berhasil diamankan oleh Polsek Tamalate setelah keduanya dihajar massa.

“Kita masih lakukan pendalaman, kemungkinan masih ada TKP lainnya yang pernah dilakukan kedua pelaku,” ungkap Sugiman.(***)

Baca Juga: Habis Jambret Wanita, Eh Motor Tertinggal