Pelaku Pencurian Lintas Provinsi Tewas Setelah Mengamuk di Atas Mobil Polisi

28 Januari 2017 10:00
Jenazah Daeng Rani ketika berada di RS Bhayangkara

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelaku pencurian lintas Provinsi, Daeng Rani (43) Warga Jeneponto yang berdomisili di Timika-Papua meregang nyawa setelah mengamuk diatas mobil polisi.Sebelumnya pelaku berhasil diringkus oleh Tim Khusus Polda Sulsel, Polres Timika dan Polres Jeneponto.

“Pelaku dibawa pengembangan untuk mencari rekannya, namun dalam perjalanan pelaku yang berada dalam mobil tiba-tiba mengamuk dan memecahkan kaca mobil belakang, dan samping kiri, pelaku juga sempat memukul satu anggota. Setelah memukul Pelaku bahkan melompat keluar melalui jendela,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (28/1/2017).

Baca juga: Cari Barang Bukti, Pelaku Pencurian Disuruh Berenang di Kanal Sampai Subuh

Disaat Daeng Rani melarikan diri, polisi yang tak mau lengah mengejar pelaku hingga anggota mengeluarkan tembakan mengarah pada bagian tubuh pelaku. “Pelaku tewas, setelah ditembak di bagian dada. Dia langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Sementara salah satu anggota Polres Mimika, Brigpol Rajab menderita luka pada tangan kiri, akibat terkena pecahan kaca,”kata Dicky. (**)

Baca juga: Polisi Bekuk 5 Pelaku Pencurian dan Kekerasan