Center Informasi Public Demo Depan Polres Gowa, Ada Tulisan Seperti Ini!

27 Januari 2017 19:22
Aksi Unjuk Rasa Depan Polres Gowa

GOWA, INIKATA.com – Belasan mahasiswa dan masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Mapolres Gowa, Jumat (27/1/2017).

Terlihat, mahasiswa tersebut membentangkan sebuah spanduk bertuliskan Ayo .. !! Korupsi & Pungli di Gowa Dijamin Pasti Aman.

Aksi Unjuk Rasa Depan Polres Gowa

Aksi Unjuk Rasa Depan Polres Gowa

Tak hanya itu saja, spanduk berwarna biru tertulis KAPOLRES Takut dengan BUPATI GOWA, sengaja ditulis huruf kapital.

Mereka yang menggelar aksi mengatas namakan dirinya Center Informasi Public (CIP). Aksi inipun mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Aksi Unjuk Rasa Depan Polres Gowa

Aksi Unjuk Rasa Depan Polres Gowa

Para peserta aksi meminta Kapolres Gowa selaku pimpinan wilayah tertinggi wilayah Kepolisian Resort Kabupaten Gowa untuk segera menindak lanjuti kasus dana Bansos kedelai dan mentersangkakan kepala Dinas Pertanian yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Mahasiswa Demo di Fly Over Jadi Tontonan Warga

Koordinator aksi, Zul mengatakan, penegak hukum dalam hal ini pihak Kepolisian harus bekerja secara prefesional sebagaimana tufoksi kerja Polri.

“Kapolres Gowa harus tidak tebang pilih dalam penegakan hukum. Tangkap dan penjarakan pelaku pungli yang terjaring OTT oleh tim Saber Pungli di wilayah lesehan bili-bili,” ujar Zul.

Baca juga: Tolak Korupsi, Mahasiswa ISMAHI Demo di Gedung DPRD

Menurutnya, dalam hal ini, pihaknya meminta kepada Polres Gowa agar tidak melindungi pelaku tindak pidana korupsi atau pelaku Pungli yang sementara menjalani proses penanganan aparat.(**)