Waspada! Emas Batangan Palsu Bertuliskan Soekarno Marak Beredar di Makassar

27 Januari 2017 9:34
Emas Batangan palsu Bertuliskan Soekarno Marak Beredar di Makassar.(Afriansyah/inikata.com)

MAKASSAR,INIKATA.com – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Pandang berhasil meringkus satu pelaku penipuan menyerupai “Kanjeng Dimas” di Makassar, belakangan diketahui penipuan itu bermodus emas batangan bertuliskan Ir Soekarno.

IMG-20170127-WA0009Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, emas itu diamankan di tangan pelaku bernama Raisa.

Dimana Raisa merupakan pelaku penipuan dengan modus kerasukan leluhur raja Tallo.

“Ada beberapa emas yang kita amankan di tangan pelaku, selain emas kita juga menyita senjata berupa kris pusaka,” ucap Ananda Fauzi Harahap kepada IniKata.com, Jumat (27/1/2017).

Baca Juga: Pelaku Penipuan Mirip ‘Kanjeng Dimas’ Diamankan Polisi

Ia menambahkan, dalam emas tersebut ada gambar mantan presiden Republik Indonesia yang pertama disertai sebuah tulisan Ir Soekarno.

“Dalam emas batangan itu tertulis Ir Soekarno dan gambarnya. Emas itu adalah emas palsu yang direkayasa sedemikian rupah oleh pelaku,” jelasnya.

Kompol Ananda Fauzi Harahap pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Makassar agar lebih waspada jika seseorang tak dikenal dengan modus iming-iming uang ataukah penggandaan uang. (***)

Baca Juga: Penipuan Mirip ‘Kanjeng Dimas’ di Makassar, Satu Warga Pulau Lae-lae Tertipu