5 Orang Berhasil Tertangkap, Satu Tertembak Polisi Karena Melawan

26 Januari 2017 18:57
Narkoba

MAKASSAR, INIKATA.com – Lima pelaku terduga penyalagunaan Narkotika jenis sabu-sabu berhasil diringkus anggota Satuan Reskrim Narkoba Polrestabes Makassar di lokasi berbeda, Rabu (25/1/2017).

Mereka adalah RL (31), HD (28), RR (41), RZ (30) dan RD (23). Bahkan satu diantara mereka terpaksa ditembak polisi lantara berusaha melawan dan melarikan diri.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengatakan, pelaku RL telah lama menjadi incara (TO) Polrestabes Makassar, RL merupakan bandar Narkoba.

“RL diamankan tadi malam di rumahnya jalan Racing Center Makassar bersama dengan barang bukti, 3 paket sabu dan 1 buah timbangan digital,” kata Burhanuddin, Kamis (26/1/2017).

Baca juga: Tiga Pemuda Pengangguran Diciduk Saat Pesta Narkoba

RL saat akan ditangkap, menurut Burhanuddin menjelaskan, tersangka melakukan perlawanan sehingga petugas mengambil tindakan tegas melumpukan tersangka dengan timah panas di betis tersangka, dan diamankan di Polrestabes Makassar.

Selanjutnya anggota Satres Narkoba unit dua Polrestabes Makassar yang dipimpin oleh AKP Irfan Arfandi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan empat tersangka sementara asik pesta sabu, yakni HD, RR, RZ dan RD, di rumah salah satu kempat tersangka tepatnya jalan Kumala, Kecamatan Tamalate Makassar.

Baca juga: Keluarga Pelaku Narkoba Tak Terima Anaknya Dianiaya Oknum Polisi

Ditangan empat pelaku tersebut, polisi menyita barang bukti dua paket sabu ukuran sedang dan satu set bong. Hingga saat ini kelima tersangka bersama barang bukti diamankan di Polrestabes Makassar guna penyidikan lebih lanjut.(**)