Walah! Tak Pakai Helm, Motor Pelatih TNI Pakkatto Ditahan

25 Januari 2017 16:29
Ilustrasi (foto/int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar mengamankan sembilan unit motor, Rabu malam (25/1/2017) yang dianggap tidak memiliki surat kendaraan, Rabu (25/1/2017).

Salah satunya, Heri Muksin yang mengaku siswa SMP Pepabri ini menyesali perbuatannya karena keluar rumah tidak menggunakan helm.

Ia mengaku, hanya keluar untuk keperluan foto copy. Namun, kaget saat motornya dihentikan, karena lupa tidak memakai helm.

Baca Juga: Begini Risiko Berkendara Tanpa STNK, Kena Tilang Deh!!

Ia lalu meminta agar motornya dikeluarkan. Pasalnya, motor tersebut akan digunakan oleh ayahnya yang merupakan anggota pelatih TNI Pakkatto.

Diketahui, motor tersebut diamankan di Jalan Veteran karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan, seperti surat dan lainnya. Sedangkan pengendara juga tidak menggunakan helm.

Saat digelandang ke Mako Polsek Makassar, muka para pemilik kendaraan roda dua terlihat memelas. Agar motor yang telah dikandangkan tersebut diberikan dan dibawa pulang.

Namun niat pelanggar ini, harus dipendam lantaran motor yang telah dikandangkan tersebut tidak bisa lagi keluar untuk malam itu. (***)

Baca Juga: Jangan Gunakan Knalpot Recing Kalau Tak Mau Ditilang Polisi