Taslim Minta Pemerintah Tingkatkan Kualitas dan Produksi Rumput Laut

24 Januari 2017 18:43
Legislator DPRD Sulsel dari PKS Taslim Tamang ketika berada di Bone

BONE, INIKATA.com-Petani rumput laut di Desa Lamuru Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone memuji sikap peduli dan perhatian legislator DPRD Sulsel, Taslim Tamang, hal itu diungkapkan petani rumput laut saat tatap muka dengan Taslim dalam agenda reses, Selasa (24/1/2017).

“Pak Taslim ini sangat perhatian dengan petani dan nelayan di dapilnya, kami sudah merasakan manfaatnya,” kata Arsyad, salah seorang petani rumput laut. Pada kesempatan itu, Taslim menyerahkan bantuan tali rumput laut kepada petani yang hadir.

Ketua Koperasi Intan Bahari, Syamsul meminta pemerintah untuk mengendalikan harga rumput laut yang sangat murah. “Sekarang harga rumput laut sangat murah, kita harapkan peran pemerintah untuk mengendalikan harga,” ungkap Syamsul.

Baca juga: Pemkab Pangkep Canangkan Program “Ayo Makan Ikan” untuk Usia Dini

Taslim yang juga anggota komisi B yang membawahi pertanian mengatakan bahwa salah satu masalah yang dihadapi oleh petani rumput laut saat ini harga jual sangat murah. “Keluhan petani rumput laut saat ini adalah harga yang sangat murah, kami akan meneruskan aspirasi mereka,” kata Taslim.

Selain itu Taslim berharap pemerintah bisa membantu petani rumput laut untuk membuka pasar yang lebih luas dan memudahkan petani dengan memberikan bantuan agar mereka bisa meningkatkan kualitas dan produksinya.

Baca juga: Tingkatkan Taraf Hidup Petani Garam, Pemda Jeneponto Tarik Investor Solo

“Kita berharap pemerintah dapat memberikan akses kepada petani rumput laut untuk memperoleh pasar yang lebih luas bahkan ke dunia internasional, serta memberi dukungan bagi petani rumput laut agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya.”katanya. (**)