Hamili Anak Pelaku jadi Motif Pembunuhan Sadis di Jeneponto

21 Januari 2017 14:21
Hamili Anak Pelaku Jadi Motif Pembunuhan Sadis di Jeneponto.

JENEPONTO, INIKATA.com – Korban pembunuhan sadis di Jeneponto ternyata bermotif dendam, pelaku kesal dengan korban yang menghamili anaknya pada 1997 lalu, kedatangan korban di tahun 2016 menyulut emosi pelaku, hingga menghabisi nyawa korban.

Langkasa, Sakir, dan Sirattang yang dibekuk aparat kepolisian membenarkan telah membunuh korban dengan melakukan penganiayaan diatas truk lalu membuangnya ke hutan jati lantaran dendam kesumat di masa lalu.

Jasad Dg Malili yang telah membusuk itu ditemukan di sebuah hutan jati dekat pegunungan, Dusun Karampuang, Desa Garassikang, Kecamatan Bangkala barat, kabupaten Jeneponto.

Kepala Bidang Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, jasad yang ditemukan tersebut diperkiran telah 20 hari, dan diklaim sebagai tindakan pembunuhan yang dilakukan puluhan orang.

Usai menemukan jasad pada Jumat (20/1/2017) malam kemarin, segera pihak Kepolisian melakukan identifikasi dan mengetahui jasad tersebut bernama Masing Dg Talili.

Polisi lalu bergerak cepat dan mendatangi beberapa rumah yang dihuni Dg Talili sebelum tewas, kurang lebih delapan jam motif dan pelaku telah diamankan aparat kepolisian.

Dicky mengatakan, kejadian itu bermotif lantaran si korban menghamili anak seorang pelaku pada tahun 1997 lalu, saat itu Dg Talili diusir dari kampung, namun belakang korban kembali di tahun 2016.

Saat itulah pelaku merasa kesal dan mencari korban, serta berniat membunuhnya, terakhir korban ditemukan di rumah Dg Sijaya dan di bawa oleh sekitar puluhan orang. (**)