Ini Pekerjaan Tiga WNI Asal Sulsel Yang Ditahan Oleh Abu Sayyaf

20 Januari 2017 21:26
Catatan Pelaporan WNI Yang Ditahan Abu Sayaf

MAKASSAR, INIKATA.com – Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) berasal dari Kepualan Selayar dan Bulukumba yang menjadi tawanan kelompok Abu Sayyaf ternyata ketiganya merupakan nelayan kapal Trawl.

Naskah 02

Naskah 03

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Selayar, AKBP Eddy Tarigan mengatakan, tiga WNI itu adalah para nelayan kapal Trawl yang sebagai penangkap udang.

“Diatas kapal ketiganya berstatus Hamdan sebagai juragan, Sudarling dan Subandi sebagai anak buah kapal (ABK),” kata Eddy kepada IniKata.com, Jumat, (20/1/2017).

Menurut Eddy, informasi yang diperoleh pihak Polres Kepulauan Selayar, bahwa sejak bulan Oktober 2015 lalu. Ketiganya berangkat menuju Nunukan, Kalimantan Timur.

Baca juga: Tiga WNI Asal Selayar dan Bulukumba Jadi Tawanan Abu Sayyaf

“Tujuan mereka ke Kalimantan sebagai nelayan. Di Negara Malaysia ketiganya ditampung oleh keluarganya M. Arsyad,” ucapnya lagi.

AKBP Eddy Tarigan menambahkan, untuk sementara ini juga pihaknya telah melakukan koordinasi terhadap pemerintah Kepulauan Selayar untuk memfasilitasi pihak keluarga.

Baca juga: Sandra Asal Parepare Akhirnya Dibebaskan Abu Sayyaf

“Pak Bupati Selayar akan fasilitasi keluarga bersangkutan selama di Selayar, sampai ada kepastian dari pemerintah Filipina,”katanya.