Bangga!! Anggota Polres Selayar Jalankan Misi Penjaga Keamanan PBB

20 Januari 2017 17:09
Salah satu anggota Polres Selayar Brigpol Henri Ramli terpilih menjadi anggota Formed Police United (FPU) IX mewakili Indonesia ke Darfur Sudan Afrika, Jumat (20/1/2017). (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Salah satu anggota Polres Selayar Brigpol Henri Ramli terpilih menjadi anggota Formed Police United (FPU) IX mewakili Indonesia ke Darfur Sudan Afrika, Jumat (20/1/2017).

Henri Ramli terdaftar sebagai Driver Barracuda. Sebelumnya Henri Ramli mengikuti seleksi di Mabes Polri selama dua pekan sejak pertengahan Maret 2016 yang lalu.

Anggota terbaik Polres Selayar ini dinyatakan lolos bersama 139 anggota FPU lainnya setelah diuji dengan materi seleksi, meliputi kemampuan berbahasa Inggris, kesehatan jiwa, psikologi, komputer, menembak, kesehatan jasmani dan mengemudi.

Dalam tugasnya saat ini, Henri Ramli menjalankan misi Polisi Penjaga Keamanan PBB dan dilepas secara resmi oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Selayar, AKBP Eddy S Tarigan mengatakan, Henri satu-satunya dari kesatuan Penugasan Umum menjadi duta Sulsel dan wakil Indonesia ke Sudan, Afrika.

“Kami bangga ada perwakilan dari Polres Kepulauan Selayar yang lolos dan berangkat dalam misi perdamain dunia,” kata AKBP Eddy Tarigan kepada IniKata.com.