Usai Lantik Pejabat, Husler Serahkan DPA ke SKPD

20 Januari 2017 16:06
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2017 kepada seluruh SKPD. (foto:ist)

LUTIM,INIKATA.com – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2017 kepada seluruh SKPD. Penyerahan DPA ini dilakukan usai Bupati mengukuhkan dan melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Jumat (20/01/2017).

Husler dalam pidatonya berharap penyerahan DPA ini segera ditindaklanjuti dengan tujuan agar program dan kegiatan yang dibiayai dari APBD dapat segera dilaksanakan.

Di samping itu juga dimaksudkan untuk mewujudkan kesatuan langkah dalam melaksanakan sistem keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, tertib administrasi, tepat sasaran sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan tidak menumpuk pada akhir tahun.

Lanjut Husler, penyerahan dokumen DPA-SKPD juga merupakan formalitas dimulainya pelaksanaan anggaran 2017. Untuk itu kata Husler, bagi pejabat yang menerima dokumen tersebut, Husler berharap sesegera mungkin membuat langkah-langkah terencana dalam rangka memulai program melalui program unggulan yang akan menjadi prioritas untuk mewujudkan tahapan Pencapaian Visi dan Misi Pemerintah kabupaten Luwu Timur.

” Kepada para pejabat, tidak terkecuali untuk semua ASN, silahkan berinovasi dan berkreasi pada SKPD yang punya peluang, namun tetap harus berkordinasi, berkonsultasi ke pemerintah yang lebih tinggi. Jangan menunggu perintah, harus menjemput bola di semua lini pemerintahan demi percepatan membangun Daerah Kabupaten Luwu Timur lebih baik ke depan menuju Luwu Timur Terkemuka,” jelasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Luwu Timur, Kompol Armin Anwar, Perwira Penghubung, Simon Marthes, Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Baharuddin, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, seluruh Kepala SKPD, Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. (***)

Baca Juga: Gegara Pilkada, Nama Anggota Satpol PP Ini Dicoret