Kinerja Tidak Beres, Taufan Akan Rombak Dewas RSUD Andi Makkasau Parepare

17 Januari 2017 17:21
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe

PAREPARE, INIKATA.com – Persoalan panas yang terjadi antara pihak managemen dan dewas RSUD yang berujung saling melapor ke Polresta Parepare, akhirnya Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, akan melakukan perombakan Dewan Pengawas (Dewas) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Andi Makkasau Parepare.

Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe membenarkan pernyataan di atas, dia akan melakukan evaluasi terhadap kinerja dewas yang dinilai sebagai penyebab persoalan rumah sakit tersebut.
“seharusnya persoalan yang terjadi di rumah sakit diselesaikan secara interen,”ujar Taufan, Selasa (17/1/2017).

Baca juga: Diduga Lakukan Korupsi, Manajemen Keuangan RSUD Andi Makkasau Segera Diperiksa

Dia menambahkan, Taufan mengaku pihaknya kecewa dengan kinerja dewas sebab dua anggota dewas yakni Rahman Saleh dan Rahman Mappagiling, ketika pihaknya meminta melakukan pertemuan, kedua anggota dewas tersebut tak hadir. Bahkan kata taufan, sangajengkel karena salah satu anggota dewas melontarkan statmen agar dewas rumah sakit dibubarkan saja.
“itulah juga yang menjadi pertimbangan kami untuk melakukan evaluasi supaya persoalan ini tidak berlarut-larut,” tegas Taufan.

Selain itu kata dia, jika dalam persoalan saling lapor itu terbukti ada kepentingan atau pihak yang hendak mengambil keuntungan, maka ia akan mengambil tindak tegas.

Sementara, Plt Direktur RSUD Andi Makkasau Muh Yamin menegaskan, laporan dugaan korupsi yang diarahkan kepada pihaknya tersebut, harusnya dibuktikan oleh pihak pelapor.
“jika tidak ada bukti, maka akan saya lapor balik,”ungkapnya.

Baca juga: Menuju Kota Maju, Pemkot Parepare Berdoa Bersama Anak Panti Asuhan

Diketahui, persoalan yang terjadi di RSUD Andi Makkasau berawal ketika Plt RSUD Andi Makkasau Muh Yamin mengadukan dewas RSUD Andi makkasau terkait tuduhan pencemaran nama baik. Hal teesebut dipicu oleh pernyataan oknum anggota dewas yang dinilai menyerang pribadi dan mempermalukan dirinya.(**)