Pelaku Narkoba Berhasil Dibekuk Setelah 3 Tahun DPO

16 Januari 2017 16:39
Tampak pelaku narkoba Anto bin Aco saat diamankan Sat Intelkam Polres Sidrap. (Foto:ist)

SIDRAP,INIKATA.com – Pelaku Narkoba atas nama Anto bin Aco (34), yang berhasil dibekuk Sat Intelkam Polres Sidrap beberapa hari lalu, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama tiga tahun.

Anto yang berhasil diamankan di rumahnya di Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Jumat pekan lalu (13/1/2017), sekira pukul 15.00 wita, merupakan pemilik narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 gram yang berhasil kabur sejak tahun 2014 lalu.

Tim unit khusus Satuan Intelkam Polres Sidrap yang dipimpin AIPTU Antonius Pasakke, yang ditemui di Polres Sidrap, Senin (16/1/2017), mengatakan, tersangka selama ini berpindah-pindah tempat, namun berkat kerjasama masyarakat yang memberikan informasi, akhirnya Anto berhasil diamankan tanpa perlawanan.

Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar, melalui Kasat Intelkam Polres Sidrap AKP Muh Ali yang dihubungi secara terpisah sesaat lalu, membenarkan adanya membenarkan penangkapan Tersebut.

“Penangkapan tersebut berawal dari informasi warga setempat, lalu kami melakukan penyelidikan mendalam sehingga dengan mudah meringkus pelaku tersebut,” ujar AKP Muh Ali.

Kata dia, tersangka Anto yang kabur pada saat sidang 3 tahun silam tersebut merupakan tahanan kejaksaan negeri kabupaten sidrap dan diketahui ia merupakan pengedar narkotika jenis sabu-sabu yang sudah lama menjalankan aksinya di wilayah kabupaten Sidrap dan daerah sekitarnya.

“Tersangka kami sudah serahkan kepihak kejaksaan negeri Sidrap karena memang statusnya sudah tahanan kejaksaan,”katanya.