Ini Sebabnya Polisi Sulit Ringkus Pelaku Sabung Ayam di Sidrap

15 Januari 2017 13:24
Polisi obok-obok tempat sabung ayam di Sidrap

MAKASSAR, INIKATA.com – Judi sabung ayam kerap terjadi di Kabupaten Sidrap tepatnya di Dusun Padang Pammekke Desa Belawae Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Sulawesi Selatan. Minggu (15/1/2017).

Ironisnya, perjudian sabung ayam tersebut dilakukan pas dibelakang Puskesmas Belawae. Bahkan lokasinya juga terbilang sangat strategis, karena terletak diatas perbukitan, tidak muda dijangkau jika menggunakan kendaraan bermobil.

unnamed (70)Lokasi tersebut hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Akses ketempat itu harus melalui pemukiman warga sehingga dengan mudah diketahui oleh para pelaku jika polisi akan masuk ke lokasi perjudian.

unnamed (71)Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Penggerebekan itu diduga bocor, sehingga para pelaku sudah tidak berada di lokasi. Hanya saja personil Sabhara dan Sat Reskrim Polres Sidrap mendapatkan bukti satu ring sabung ayam.

Penggerebekan yand dilakukan oleh Sat Sabara dipimpin Akp Galigo Suryadi dan Kasat Reskrim Akp Anita Taherong, mereka amankan satu set ring adu ayam serta tujuh lembar terpal.

“Mereka menaruh mata-mata dibeberapa titik atau sebelum masuk lokasi, jadi kita menggerebek ini seakan bocor, jarak dari mapolres Sidrap itu bisa ditempuh sekitar 3 jam karena berbatas dengan Kabupaten Sidrap – Wajo,”katanya.(**)