Hati-hati Simpan HP di Dasbord Motor, Ini Akibatnya

14 Januari 2017 19:53
Mahasiswa UMI saat melapor ke polisi setelah dirinya menjadi korban pencurian HP

MAKASSAR, INIKATA.com – Muh. Tamrin merupakan Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjadi korban pencurian handpone di Jalan Urip Sumihardjo, Kecamatan Panakukang, Sabtu (14/1/2017).

Saat peristiwa menimpa dirinya itu, Tamrin sementara mampir sejenak untuk membeli pulsa di Counter HP. Naas, handphone genggam miliknya tersimpan di dasbor motor, sehingga dengan mudah pelaku yang belum diketahui identitasnya itu dengan muda menggasaknya.

Setelah kejadian itu, pria berusia 19 tahun ini terpaksa melaporkannya di Polsek Panakukang, Jalan Pengayoman dengan bukti Laporan Polisi STPL/96/I/K/2017/Restabes MKS/Sek-PNK.

“Saya dari UMI. Singgahkan tadi beli pulsa. Itu hp saya lupa di laci motorku. Pas sudah beli pulsa, saya cek sudah hilangmi,” kata Tamrin, warga Kecamatan Manggala di Polsek Panakukang.

Lebih lanjut Tamrin, hp miliknya itu baru baru saja dibelinya sejak bulan Desember 2016 lalu dengan merek Xiomi. “Baru kodong saya beli itu HP 2016 lalu, tapi ya kena sialka jadi korban pencurian,” tambah Mahasiswa Teknik angkatan 2015 tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Panakukang, Komisaris Polisi Dodik membenarkan adanya laporan korban pencurian hp milik salah satu mahasiswa.

“Iya, korban sudah melaporkan di Polsek tadi, untuk keterangan korban itu bisa jadi bukti pengejaran terhadap pelaku,” kata Dodik mantan Kapolsek Biringkanaya ini.(**)