Ini Cara RMS Dalam Mempererat Ukhuwah Islamiah

14 Januari 2017 18:31
Bupati Rusdi Masse

SIDRAP, INIKATA.com — Kegiatan keagamaan atau program religi yang dilakukan Bupati Rusdi Masse (RMS) disejumlah daerah di Sulsel bersama sejumlah kelompok masyarakat, membuat popularitasnya semakin terdongkrak.

Pasalnya, kegiatan keagamaan yang dilakukan sejak 2013 lalu hingga sekarang ini yang berkunjung kesejumlah daerah dengan menginap selama 3 hari bersama masyarakat jamaah masjid lainnya yang diisi dengan ceramah dan pendalaman agama, menjadi daya tarik kegiatan itu.

Bahkan kegiatan keagamaan itu, tidak hanya dilaksanakan di daerah Sulsel, bahkan beberapa daerah lainnya di luar Sulsel, sehingga kegiatan tersebut juga dikenal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai kegiatan ukhuwah islamiah dalam mewujudkan Hablum Minallah Wa Hablum Minannas.

Salah satu tagline religi RMS yang dikenal luas masyarakat disejumlah daerah di Sulsel yaitu, “Ayo Ke Masjid” yang selama ini didukung Tim Armada Safari Berjamaah (Tasbeh) yang lahir sejak awal pemerintahan RMS hingga sekarang ini.

“Kegiatan “Tasbeh” ini, dilaksanakan 3 kali dalam setiap minggu yang anggotanya hingga saat ini tersebar disejumlah daerah yang jumlahnya mencapai ribuan orang jamaah “ujar Ketua Tasbeh Sidrap, H Syamsuddin yang ditemui di Rappang, Sidrap, Sabtu (14/1/2017).