Berusaha Meloloskan Diri dari Petugas, Sarif Sang Curanmor Tertembak Polisi

14 Januari 2017 18:28
Ilustrasi Curanmor

MAKASSAR, INIKATA.com – Sarifuddin (28) warga Jalan Kandea, Kecamatam Bontoala, Makassar, terpaksa dilumpuhkan dengan tima panas oleh polisi. Dirinya merupakan pelaku pencurian sepeda motor di Wilayah Hukum Polsek Bontoala.

Penangkapan terhadap dirinya berdasarkan dua bukti laporan polisi LP/447/XI/2016/Sektor Bontoala, tanggal 8 November 2016 dan LP/139/III/2016/Sektor Bontoala, tanggal 3 November 2016 lalu.

Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Aiptu Hakim Bahar mengatakan, pelaku sempat tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sarif kerap beraksi curanmor di Klinik Baznas Jalan Mesjid Raya nomor 55, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala dengan hasil Mio Sporty warna biru dan di Jalan kandea 3 lorong 6 dengan hasil motor Honda Beat putih biru.

“Disaat pelaku akan dibawa untuk pengembangan, pelaku berusaha meloloskan diri dari petugas. Kita sudah berikan tembakan peringatan tapi pelaku tetap bersih keras,” kata Aiptu Hakim Bahar. Sabtu (14/1/2017).

Peringatan tembakan sebanyak tiga kali tak di indahkan pelaku, Hakim Bahar menambahkan, terpaksa anggota mengambil langkah tegas dan mengarahkan tima panas dibagian betis sebelah kiri pelaku.

“Setelah berhasil dilumpuhkan pelaku baru kita evakuasi kerumah sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Saat ini pelaku telah berada di Polsek Bontoala guna proses hukum lebih lanjut atas perbuatan yang telah dilakukan Sarifuddin.(**)