Pendataan Pegawai Rampung, Gaji PNS Dibayarkan Minggu Depan

14 Januari 2017 15:54
Kepala BKDD, Hijas Bahuddin. (Hasman/inikata.com)

SIDRAP,INIKATA.com – Setelah dilakukan perampingan terhadap sejumlah SKPD sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18/2016 tentang Pemerintahan Daerah, pendataan PNS lingkup Pemkab Sidrap sudah memasuki tahap perampungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Sidrap, Hijas Bahuddin yang dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (14/1/2017), mengatakan, berkas pengalihan penggabungan SKPD dan sejumlah staf akan rampung paling lambat Senin mendatang, 16 Januari.

Menurutnya, setelah rampungnya semua berkas tersebut, maka gaji PNS lingkup Pemkab Sidrap akan segera dibayarkan setelah tertunda beberapa waktu lalu akibat pengalihan dan penggabungan SKPD uang berlaku secara di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kepala BPKD Sidrap, Abd Majid yang dihubungi secara terpisah sesaat lalu, mengatakan, dana untuk membayar seluruh gaji PNS Sidrap, sudah siap, tinggal menunggu rampungnya perbaikan administrasi.

“Insya Allah, minggu depan sudah dapat dibayarkan, karena dananya sudah masuk ke kas daerah, sehingga pihaknya tinggal menunggu perintah membayar,”kata Majid.