Mabuk Miras, Pria Ini Bakar Rumah Orangtuanya

13 Januari 2017 19:25
Pembakaran rumah di Kampung Samber Sup Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor. (foto: ist)

Haniel Bukorsyom warga Kampung Samber Sup Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor, membakar rumah orang tua kandungnya sendiri seusai mengkonsumsi minuman keras (Miras), Rabu (11-01-2017).

Akibat pembakaran rumah milik orangtuanya bernama Aleksander Bukorsyom yang dilakukan oleh anak kandungnya sendiri Haniel Bukorsyom ini, menyebabkan rumah tersebut ludes terbakar.

Kapolsek Yendidori Ipda Yubelinus Maran, seperti dilansir Tribrata News, mengatakan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan awal saksi-saksi diketahui bahwa kejadian bermula ketika pelaku sekitar pukul 02.25 WIT, tiba dirumah orang tuanya dalam keadaan mabuk (dipengaruhi minuman beralkohol).

Kemudian Haniel Bukorsyom membuat keributan, marah–marah tanpa alasan yang jelas sehingga orang tuanya yang pada saat itu sedang beristirahat menjadi terbangun.

“Melihat anaknya dalam keadaan seperti itu, akhirnya orang tuanya bersama istri dan anak-anaknya meninggalkan rumahnya berpindah ke rumah saudaranya yang berada tidak jauh dari rumahnya dan tidak lama kemudian sekitar pukul 03.00 Wit melihat ada api dan mulai membakar rumahnya,” jelas Kapolsek.

Ditambahkannya, beberapa warga kampung mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api tetap melalap rumah tersebut.

Kepala Kampung Samber Sup Lewi Wospakrik dalam keterangannya, bahwa sebelumnya pelaku juga telah membuat masalah yang mana pelaku menyewa mobil rental dan telah mengalami kecelakaan sehingga dia harus mengganti kerugian sekitar 11 juta rupiah.

“Masalah tersebut sampai sekarang belum selesai, malah sekarang membuat masalah baru yang membuat orang tuanya kehilangan tempat tinggalnya,” jelas Kepala Desa dengan nada kesal.

Pelaksanaan olah TKP berlangsung aman sekaligus mengamankan pelaku dan satu buah korek api gas sebagai barang bukti yang digunakan membakar rumah tersebut. (**)