Begini Kronologi Penangkapan Pelaku Pengedar Narkoba 2 Kg di Parepare

13 Januari 2017 15:11
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Parepare, AKBP Pria Budi saat memberikan keterangan di hadapan awak media terkait penangkapan sabu di Pelabuhan Nusantara Parepare.

MAKASSAR, INIKATA.com – Penangkapan Narkoba jenis sabu-sabu seberat 2 kilogram yang berhasil diungkap Polres Parepare, Kamis (12/1/2017), kemarin, tepatnya di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Selain narkoba 2 kg dengan total 40 ball dikemas dalam kardus makanan Apollo itu berasal dari Tarakan, Kalimantan Timur. Selain narkoba pihak Polres Parepare juga berhasil meringkus setidaknya empat pelaku masing-masing berinisial MS, AL, AG, dan AM.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, kegiatan-kegiatan operasi di Pelabuhan tentang pengiriman barang haram tersebut pihaknya telah mengetahuinya sebelumnya.

“Informasi kami dapatkan dari masyarakat bahwa akan ada beberapa orang membawa narkoba menggunakan KM Bukit Siguntang. Ciri-cirinya kita sudah tahu dan langsung dilakukan penggeledahan di pelabuhan, hasilnya kami ringkus dua orang,” kata AKBP Pria Budi kepada Inikata.com, Jumat (13/1/2017).

AKBP Pria Budi mengakui, setelah berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 2 Kilogram beserta dua orang pelaku di Pare, pihaknya langsung melakukan pengembangan ke wilayah Pinrang, hasilnya pun tak sia-sia. Pelaku dua orang lainnya berhasil diringkus yakni AG dan AM.

“Penangkapan kedua orang sebelumnya tak cukup satu jam lamanya, terus kita kembangkan ke Pinrang dapat juga dua orang disana. Narkoba itu dibawa sama Buruh turun dari kapal cuma pemiliknya memantau dari jarak jauh, tapi kita sudah tahu orangnya,” jelas dia. (**)