Polres Sidrap Bongkar Sindikat Curanmor, Delapan Unit Roda Dua Disita

13 Januari 2017 14:52
Motor Sitaan yang berada di Polres Sidrap.

SIDRAP, INIKATA.com – Sindikat Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang selama ini meresahkan warga di daerah Sidrap berhasil dibekuk tim unit Reserse Mobile (Resmob) Polres Sidrap seminggu lalu dan menyita 8 unit kendaraan bermotor roda dua dari berbagai merk.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar diruang kerjanya, Jumat (13/1/2017), mengatakan, modus curanmor yang dijalankan sindikat tersebut, pada malam hari, mereka mencari korbannya dengan menggunakan kunci ganda dan melakukan upaya paksa untuk menjebol dan merusak kuncinya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Anita Taherong, mengatakan, Barang Bukti (BB) berupa 8 unit motor tersebut disita dari seorang pelaku berinisial “P” (37) yang berdomisili di Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu limpoe Kabupaten Sidrap.

Selain menangkap seorang pelaku, pihak kami juga mengamankan seorang pria yang diduga melakukan pembelian atau penadah sepeda motor hasil curian tersebut

“Dari tangan pelaku kami sita 8 unit motor yang mana 4 motor sebelumnya telah dijual keseseorang yang berinisial “O” (42) yang berdomisili di Kabupaten Soppeng,” ujar AKP Anita, mantan Kapolsek Pelabuhan Soetta, Makassar.

Untuk itu, Anita juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa pernah menjadi korban pencurian motor,
untuk dapat mengecek kendaraan secara langsung dengan membawa bukti pendukung, sepertit STNK atau BPKB.

“Masyarakat boleh mengambil barang bukti, pinjam pakai barang bukti asal melampirkan bukti-bukti kepemilikan yang sah,” ujar Anita. (**)