Petani Nyambi Jual Sabu Dibekuk di Kebun Warga

13 Januari 2017 14:04
Tersangka Lelaki L Bersama BB yang disita Petugas Satres Narkoba Polres Sidrap.

SIDRAP, INIKATA.com – Tim Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Sidrap, Kamis kemarin, kembali mengamankan salah seorang pria yang diduga akan mengedarkan Narkotika, jenis sabu-sabu di kampung Awakaluku, Desa Kalosi Alau, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap.

Disamping mengamankan tersangka L, petugas juga ikut menyita Barang Bukti (BB) berupa 1 Sachet berukuran sedang dan 9 Sachet berukuran kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu, yang secara keseluruhan berjumlah kurang lebih 13 gram.

Kasatres Narkoba Polres Sidrap, AKP Yusrizal Erdiawan Nasaruddin, mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan sekitar pukul 13.00 Wita di lokasi lahan perkebunan milik warga setempat.

Menurutnya, pelaku bermaksud mengedarkan barang haram kesalah seorang pembeli, namun upaya tersebut berhasil digagalkan oleh pihak aparat polres sidrap yang sejak pagi hari telah mengintai.

“Anggota kami berhasil meringkus pelaku dengan menyamar sebagai pembeli, hal ini memudahkan kami untuk segera menyergap pelaku paruh baya tersebut ” ujar Yusrizal

Yusrizal menyebutkan, pria berinisial ” L ” (45) yang berprofesi sebagai petani tersebut berasal dari Desa Otting, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap.

Dijelaskannya, pelaku yang diduga pengedar shabu tersebut, saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan pengembangan secara intensif guna membongkar jaringan peredaran narkoba yang ada didaerah ini.

“Kita masih kembangkan kasus ini. ia mengaku hanya sebagai suruhan/kurir di bawah jaringan bandar besarnya. Ini yang masih kita kembangkan,” kata Yusrilzal, yang ditemui diruang kerjanya, Jumat 13 Januari 2017. (**)