Oalah.. Warga Rusia Dihajar Security Cafe

13 Januari 2017 12:30
Pihak Kepolisian Memberikan Keterangan Terkait Warga Rusia yang Dihajar Security Cafe. (foto: ist)

Polsek Kuta Polresta Denpasar Polda Bali, Rabu (11-01-2017) langsung bergerak pasca status facebook yang viral di media sosial (Medsos). Pasalnya, cuitan pengguna medsos tersebut menyorot aksi dugaan pengeroyokan terhadap seorang wisatawan berkebangsaan Rusia saat bertandang di Cafe La Favela, Seminyak, Kuta, Badung, Minggu (08-01-2016) sekira pukul 02.00 Wita. Akibatnya, wisatawan manca negara tersebut mengalami memar dan luka pada matanya.

Dalam status di account facebook milik Denis Prisiazhniuk yang dibagikan ke grup Bali Friendships tersebut, menggambarkan perihal insiden yang terjadi antara korban dengan seorang rekannya yang sedang berlibur di Bali. Korban datang ke tempat tersebut, Minggu (08-01-2016) lalu untuk menikmati hiburan malam.

Masalah muncul saat Denis hendak pulang sekitar pukul 02.00 Wita dinihari. Saat hendak melakukan pembayaran, dia mendapatkan struk yang ditulis dengan tulisan tangan. Bahkan, dalam struk itu, pembayarannya dinilai cukup tinggi. Saat itulah terjadi ketegangan antara Denis dengan pihak Cafe La Favela.

Pihak Cafe La Favela dalam account facebooknya La Favela Bali menyesali insiden yang terjadi tersebut. Dalam statusnya, pihak La Favela siap bertanggungjawab penuh terhadap perawatan medis serta biaya lainnya. Bahkan, pihak management mencari dokter spesialis mata dari Singapura untuk penanganan korban tersebut.

“Kekerasan dalam bentuk apapun sangat tidak diperbolehkan dilakukan oleh petugas keamanan (security). Kami tidak ingin kekerasan terjadi di sekitar kita. Untuk itu, kita akan memberikan sanksi kepada tim (security) yang melakukan kekerasan,” kata management La Favela dalam statusnya tersebut.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan pihak kepolisian, dan kerja keras Tim Buser Polsek Kuta dibantu Buser Polresta membuahkan hasil, pada hari Rabu (11-01-2017) berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 tersangka pelaku kasus pengeroyokan dengan korban orang asing bernama Argam Sarkisian, TKP di La Favella Bar & Resto Jalan Kayu Aya Seminyak Kuta Badung.

Sampai saat ini Polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif dan selanjutnya dilakukan penahanan. Sedangkan 2 pelaku masih dalam pengejaran oleh buser. Tentunya pihak kepolisian tidak akan tinggal diam, setelah ditemukan cukup bukti polisi akan melakukan upaya hukum.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose sangat atensi dengan kasus premanisme, terlebih yang melibatkan orang asing “Negara tidak boleh kalah dengan preman tegakkan hukum sesuai aturan, yang bersalah kita akan proses sesuai per undang-undangan yang berlaku” Tegas Kapolda Bali. (**)