Kapolres Selayar Sesalkan Pemberitaan Tentang Tahanan Polsek Tak Diberi Makan dan Minum

12 Januari 2017 22:09
Ilustrasi tahanan

MAKASSAR, INIKATA.com – Adanya berita miring terkait sebuah pemberitaan beberapa tahanan Polsek Bontomatene tak diberi makan dan minum, sangat disesalkan Kepala Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Selayar.

Kepada IniKata.com, AKBP Eddy S Tarigan mengatakan, dirinya tak menyangka adanya sebuah berita hal seperti itu. Ia juga telah melakukan pertemuan terhadap beberapa LSM yang dianggap menyaksikan tahanan tersebut tidak diberi makan maupun minum.

“Sangat disesalkan berita seperti itu. Saya juga langsung lakukan peninjauan di Polsek yang dimaksud. Saya tanya semua tahanan diberi makan dan minum semuanya sudah kita jatah sesuai jumlah tahanan,” ucap Eddy Tarigan melalui selulernya, Kamis (12/1/2017).

Perlu diketahui setiap tahanan maupun titipan di setiap Polsek telah mendapatkan jatah makanan maupun minuman setiap harinya. Kendati demikian, pihak Polsek Bontomatene sendiri selalu menyiapkan jaminan makan minum kepada tahanan.

Lebih lanjut, Kapolres Selayar menjelaskan, dirinya juga telah melakukan klarifikasi ke Polsek Bontomatene bahwa banyak makanan yang dibawa oleh keluarga tersangka sehingga makanan yang disiapkan Polsek tidak dimakan.

“Disana itu banyak makanan, jadi tidak mungkin kami tak memberikan makanan kepada tahanan yang dimaksud,” Eddy menjelaskan.

Mantan Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Sulsel ini menambahkan, untuk saat ini tahanan tersebut pihaknya menitipkannya di Rumah Tahanan Selayar.

“Saya sudah suruh titip di rumah tahanan Selayar agar lebih aman dan baik,” jelasnya.(**)