Pemkot Parepare Anggarkan Mega Proyek Mattirotasi Water Park Rp20 Milliar

12 Januari 2017 16:51
Walikota Parepare, HM. taufan Pawe saat mengunjungi lokasi Mega Proyek.

PAREPARE, INIKATA.com – Mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Metropolis Ajatappareng, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare telah menganggarkan Rp20 miliar untuk mega proyek Mattirotasi Water Park (MWP) yang akan dibangun di tahun 2017 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Parepare, Syamsuddin Taha menjelaskan, mega proyek MWP telah memiliki desain dan pihaknya juga memastikan pelaksanaan proyek tersebut pada tahun 2017 ini.

“Anggarannya untuk pembangunan Mattirotasi Water Park (MWP) bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp10 milliar, dan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp10 milliar,” jelasnya, Kamis (12/01/2017).

“Adapun posisi pembangunan MWP tersebut, menurut dia yaitu di Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat dengan Luas totalnya mencapai 8000 m2,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengungkapkan, dengan hadirnya proyek tersebut diyakini mampu meningkatkan penghasilan masyarakat. “Hadirnya proyek ini akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappaeda) Parepare, Iwan As’ad menjelaskan, pembangunan mega proyek tersebut nantinya, sebagai bukti upaya Parepare merupakan salah satu Kota Maju.

“Parepare saat ini memperlihatkan progres yang sangat baik, dan terus memacu perkembangan Kota yang makin pesat. Kami harapkan, semua pembangunan yang ada, bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat, dengan tetap mengedepankan estetika Kota,” sambungnya. (**)