Bupati Selayar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Bontomatene

12 Januari 2017 11:32
Bupati Kepulauan Selayar, Muh BASLI ALI, dalam memberikan sambutan pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Masjid Nurul Khaer, Lingkungan Bonto Tangnga. (Foto/ist)

SELAYAR,INIKATA.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah di Masjid Nurul Khaer, Lingkungan Bonto Tangnga, Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar, Rabu malam (11/1/2017).

Bupati hadir didampingi Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. Marjani Sultan, M. Si dan Ketua TP. PKK Kabupaten Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Hadir juga, tokoh masyarakat H. Ince Lanke, IA, S. Pd., MM, Pub dan beberapa kepala SKPD dan undangan lainnya.

Terpantau, Mesjid Nurul Khaer dipadati oleh masyarakat lingkungan Bonto Tangnga yang sangat antusias mengikuti jalannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua panitia oleh Kadis Pendidikan Nasional Kepulauan Selayar Drs. Mustakim.KR.,MM.Pd. menyampaikan, acara ini dipersiapkan selama dua hari dan diprakarsai oleh para ibu yang ada di Dusun Bonto Tangnga. Acara ini juga menjadi catatan bagi masyarakat Dusun Bonto Tangnga karena hadirnya kembali seorang bupati menginjakkan kaki di Masjid Nurul Khaer setelah 22 tahun lalu saat pertama kali diresmikan oleh Bupati Akib Patta pada tahun 1995.

Kendati pembangunan Mesjid belum rampung sepenuhnya, namun Kadis Pendidikan berharap pembangunannya segera dirampungkan apalagi dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Selayar. Belum lagi banyak putra setempat yang sudah menduduki jabatan strategis di jajaran pemerintahan Pemda Selayar.

“Saya yakin ini akan menjadi catatan penting bagi kita semua untuk penyelesaian pembangunan Mesjid ini,” kata Mustakim.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang begitu antusias menyiapkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepada Camat Bontomatene terpilih, Bupati menyampaikan bukan tanpa alasan untuk memberikan kemampuan terbaiknya memimpin warganya termasuk terkait fasilitas masjid yang ada. “Sudah waktunya kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bukan dilayani masyarakat. Sebagai aparat pemerintah kita adalah pelayan masyarakat,”ujar Basli Ali.

Ia menegaskan, sebagai pelayan masyarakat supaya dapat mencantumkan nomor HP layanan masyarakat dan dipasang di tempat-tempat strategis. Hal ini dimaksudkan agar ketika ada keluhan masyarakat yang dipimpinnya mudah untuk menghubunginya, termasuk nomor layanan fasilitas umum lainnya.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi ceramah agama oleh Ustadz Suwandi Sudirman, S. Ag. yang menyampaikan tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW.