Sejak Endi Sutendi, 86 Pelaku Kejahatan di Makassar Tertangkap

11 Januari 2017 18:54
Sebanyak 86 pelaku kejahatan di kota Makassar berhasil tertangkap oleh jajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar semasa Kombes Pol Endi Sutendi selaku Kapolrestabes Makassar.

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebanyak 86 pelaku kejahatan di kota Makassar berhasil tertangkap oleh jajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar semasa Kombes Pol Endi Sutendi selaku Kapolrestabes Makassar.

Ini juga dimulai sejak tahun 2017. Selama ini, dalam kurung waktu 11 hari menuntaskan 61 laporan masyarakat yang diterima Polrestabes Makassar dengan kategori kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau lebih dikenal dengan sebutan kasus 3C.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait mengatakan, puluhan pelaku tersebut merupakan para pelaku yang kerap meresahkan masyarakat dengan tindak kriminal yang mereka perbuat

Selain penangkapan terhadap para pelaku kejahatan itu, ada diantara mereka terpaksa ditembak karena mencoba melawan petugas.

“Masih ada beberapa pelaku yang mendapat perawatan di RS Bhayangkara. Yang ditindak tegas itu mereka yang melarikan diri saat ditangkap, bahkan ada yang melawan petugas,” kata AKBP Hotman Sirait saat melakukan rilis di halaman Mapolrestebes Makassar, Rabu (11/1/2017).

Sekedar diketahui pulah, sebanyak 86 pelaku tersebut masing-masing, 39 pelaku curat, 24 pelaku curas dan 22 pelaku curanmor yang telah diamankan. Ironisnya pelaku itu juga didominasi kalangan pelajar, sementara ada beberapa pelaku yang sering kali melakukan aksinya disebut Residivis.

“40 persen dari pelaku itu merupakan pelajar. Bahkan ada beberapa pemuda yang sudah berulangkali menjalankan aksi kriminal. Ini akan jadi bahan evaluasi kita ke depan,” tutup Mantan Kapolres Maros ini.(**)