Nekat, Bobol Rumah Tetangga, Pelaku Curat Ini Berakhir di Resmob Polda Sulsel

10 Januari 2017 20:01
Ilyas salah seorang pelaku curat yang diringkus oleh Resmob Polda Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Tim Unit Resmob Polda Sulsel kembali membekuk satu pelaku pencurian dengan pembaretan (Curat) yang kerap beraksi di Jalan Lembu, kota Makassar.

Dia adalah Ilyas (32) alamat Jalan Lembu, Kecamatan Makassar. Dirinya dikenal kerap beraksi disekitaran rumahnya sendiri, baru-baru saja sebelum Ilyas tertangkap polisi, Ilyas melancarkan aksi Curatnya.

Baca juga: Ini Ketiga Kalinya Kantor Desa Polebunging Dibobol Maling

Aksi pria 32 tahun ini berakhir, setelah buronan Polsek Makassar, Ilyas kemudian diringkus personel Unit Resmob Polda Sulsel, Senin (9/1/2017) sekira pukul 21.00 Wita malam.

Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Moch Yunus Saputra, menjelaskan, pihaknya membeck-up Polsek Makassar dalam meringkus tersangka yang melakukan aksi curat di wilayah hukum Polsek Makassar.

“Pelaku curat itu diringkus berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor LP/609/K/VII/2016/SPKT/Restabes Makassar/ Sek Makassar. Selanjutnya tersangka diserahkan ke Polsek Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Yunus, Selasa (10/1/2017).

Selain itu, dihadapan Polisi, pelaku mengakui, dirinya beraksi sendiri, terlebih dahulu masuk ke dalam rumah dengan cara membobol genteng dan plafon.

Baca juga: Mahasiswa Ini Diringkus Polisi Karena Kasus Pembobolan SMK Amsir

Setelah itu, pelaku masuk ke dalam kamar korban dan mengambil barang berharga di kamar setiap korbanya.(**)