Bupati RMS Perintahkan Aparat Turun Tangan Lakukan Pendataan Korban

10 Januari 2017 15:16
Musibah kebakaran menghanguskan 3 rumah warga di Dusun Larumpu, Desa Bila, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap, Selasa (10/1/2017) sekira pukul 04.00 pagi wita. (Hasman/inikata.com)

SIDRAP,INIKATA.com – Musibah kebakaran yang menghanguskan 3 rumah warga di Dusun Larumpu, Desa Bila, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap,Selasa (10/1/2017) sekira pukul 04.00 pagi wita.

Amukan si jago merah tersebut berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sidrap yang dibantu sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian.

Nindi, salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, mengatakan, musibah yang menghanguskan 3 rumah warga itu, belum diketahui secara jelas penyebab kebakaran itu, namun untuk sementara diduga kuat karena arus pendek.

Baca Juga: Sekda Sidrap Melayat ke Rumah Korban Bencana

Mengetahui terjadinya kebakaran di wilayahnya, Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) langsung memerintahkan aparat yang ada di Desa dan kecamatan serta BPBD Sidrap untuk memberikan bantuan dan pendataan guna mengetahui secara jelas berapa jumlah kerugian yang dialami korban yang selanjutnya akan diberikan bantuan.

“Saya sudah perintahkan aparat desa dan kecamatan serta BPBD untuk segera turun ke lokasi kejadian memberikan bantuan kepada korban sekaligus mendata jumlah kerugian yang selanjutnya akan diberikan bantuan oleh pemerintah,”ujar Bupati RMS yang dihubungi melalui ponselnya sesaat lalu.

Baca Juga: Tiga Hari IPMI Sidrap Pusat Makassar Galang Dana Untuk Korban Bencana