Polsek Ujung Pandang Bongkar Sindikat Copet Pusat Perbelanjaan

10 Januari 2017 11:11
Ilustrasi pencurian. (foto/ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Anggota tim khusus Polsek Ujung Pandang berhasil membongkar sindikat tukang copet yang kerap beraksi di pusat perbelanjaan Mall di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Terbongkarnya jaringan ini berdasarkan laporan Drg Ni Putu Widani Astuti selaku korban. Korban melaporkan peristiwa itu di Polsek Ujung Pandang dengan Laporan Polisi LP/09/ I / 2017 / Restabes Mks/ Sektor UP, Minggu, (8/1/17).

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Ananda F Harahap mengatakan, Widani menjadi korban copet yang terjadi di Karebosi Link, korban kehilangan sebuah dompet yang berisi uang tunai sebesar Rp100.000 dan beberapa surat penting serta beberapa kartu kredit lainnya.

Baca Juga: Nyambi Jadi Copet, Tukang Bentor Ngaku Diupah Rp 50 Ribu, Yah..Dibekuk!

” Setelah beraksi pelaku berhasil membawa kabur kartu kredit korban, pelaku melakukan transaksi pembelian senilai Rp20 juta,” kata Ananda kepada IniKata.com, Selasa (10/1/2017).

Menurut Ananda, pelaku melakukan transaksi pembelian dengan menggunakan kartu kredit korban berupa satu buah HP Oppo, satu buah HP Samsung A3, satu buah HP Samsung A76 dan 20 Gram emas.

” Untuk sementara ini hasil transaksi yang kita dapatkan dari korban. Ini pelaku sementara dalam penjemputan anggota,” tutupnya.

Baca Juga: 9 Kali Mencopet Tombong “Dihadiahi” Timah Panas