Kenaikan TDL Tidak Dibarengi Pelayanan Maksimal

9 Januari 2017 22:19
Ilustrasi PLN

SIDRAP, INIKATA.com — Keputusan pemerintah pusat dalam menaikkan tarif dasar listrik (TDL) dinilai masayarakat sebagai suatu keputusan yang merugikan masyarakat, karena tidak dibarengi pelayanan maksimal.

Sebelum menaikkan TDL tersebut, seharusnya pemerintah terlebih dahulu mempersiapkan sarana pendukung lainnya agar masyarakat tidak kecewa dengan kebijakan itu.

Baca juga: SIMAK!!! Ini Penjelasan PLN Sulselrabar Terkait Pemadaman Listrik

Seperti halnya yang dirasakan masyarakat Sidrap pada umumnya dan Sulsel pada khususnya sekarang ini, pemadaman listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) dinilai sangat merugikan sangat merugikan masyarakat, baik usaha maupun rumah tangga.

“Selama ini kami rajin membayar tagihan iuran setiap bulan, bahkan kalau kami menunggak, semua dendanya kami bayar, tapi kalau layanan PLN tidak baik, hanya bisa berkata maaf atau bersabar,” ungkap sejumlah warga Rappang yang kesal dengan pemadaman listrik, Senin (9/1/2017).

Untuk itu, sebagai salah satu wadah yang dapat melindungi hak konsumen, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulsel, harus lebih pro aktif menyikapi pemadaman listrik ini, karena tidak sedikit alat listrik rumah tangga warga menjadi rusak serta usaha masyarakat juga dirugikan, seperti usaha ternak dan penggilingan.

Baca juga: PLN Tak Becus, Kabel Semrawut Hiasi Makassar

Pihak PLN Ranting Rappang yang dikonfirmasi melalui gangguan layanan terkait pemadaman listrik, mengatakan, hal itu dilakukan karena, adanya gangguan pada mesin sentral di Tello, Makassar yang saat ini sedang dalam tahap perbaikan. (**)