Polisi Hadiahi Timah Panas Kedua Pelaku Begal Mahasiswa AMI

9 Januari 2017 17:49
Dua pelaku pembegal mahasiswa AMI Makassar terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas Tim Unit Resmob Polda Sulsel.

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua pelaku pembegal mahasiswa AMI Makassar terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas Tim Unit Resmob Polda Sulsel, Senin (9/1/2017).

Mereka adalah Rezky Kurniawan (21) warga Harimau, kecamatan Mamajang dan Ari Krisna (22) warga Jl Anuang, kelurahan Maricaya. Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kanit Resmob Polda Sulsel Komisaris Polisi (Kompol)  Moch. Yunus Saputra mengaku, pelaku dilumpuhkan karena melawan dan melempar petugas dengan parang. Meski pelaku pada saat tertangkap tanpa peawanan.

“Pada saat diperjalanan pelaku berusaha meloloskan diri sewaktu telah mendekati tempat kejadian perkara di Jalan Metro, Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate,” kata Yunus.

Baca Juga: Dua Pembegal Mahasiswa AMI Akhirnya Diringkus Resmob Polda Sulsel

Diberitakan sebelumnya, kedua pelaku berhasil diringkus tim Resmob Polda Sulsel dikampung Bonto Kadopepe, kecamatan Galesong Utara kabupaten Takalar.

Yunus menyebutkan, akhirnya pembegal yang melukai korbannya dengan parang di Metro Tanjung Bunga Makassar, pada tanggal 7 Januari 2017 lalu.

“Setelah kami berhasil lumpuhkan kedua pelaku, keduanya langsung dievakuasi ke Rs Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas Yunus.

Kini kedua pelaku telah dilimpahkan ke Polsek Tamalate beserta barang bukti sebila badik alat digunakan pelaku saat beraksi. (**)

Baca juga: Kepalanya Ditebas Parang, Motor Mahasiswa AMI Makassar Dirampas Begal