3 Mega Proyek Wisata Akan Dibangun di Parepare

9 Januari 2017 17:00
Walikota Parepare, DR. HM Taufan Pawe, SH. MH. (Kalma/inikata.com)

PAREPARE,INIKATA.com – Pemerintah Kota Parepare berencana akan membangun sejumlah mega proyek wisata yang diperkirakan bakal menelan anggaran hingga ratusan miliar rupiah.

Tiga mega proyek tersebut adalah pembangunan mega proyek Mattirotasi Water Park (MWP), Anjungan Cempae dan Parepare Convention Centre (PCC)

Baca juga: Alhamdulillah, Pemkot Parepare Naikkan Insentif Imam Masjid

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, ketiga mega proyek tersebut menjadi upaya lain pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Dengan dibangunnya tiga mega proyek itu nantinya diyakini mampu mendongkrak penghasilan masyarakat,”kata Taufan.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappaeda) Parepare, Iwan As’ad menjelaskan, mega proyek yang diwacanakan tahun ini merupakan salah satu bukti kepedulian pemerintah yang tak sebatas memacu pembangunan fisik tapi juga melakukan pembangunan yang mampu memberi manfaat langsung bagi masyarakat.

” Parepare saat ini memperlihatkan progres yang sangat baik. Pembangunan yang dilakukan pemerintah semakin pesat dan bisa dirasakan dan dinikmati masyarakat, tanpa mengurangi estetika kota,” katanya.

Dihubungi secara terpisah via seluler, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Parepare Syamsuddin Taha mengaku jika dari ketiga wacana mega proyek yang telah memiliki desain tersebut, baru pembangunan Anjungan Cempae dan MWP yang dipastikan pelaksanaannya tahun ini.

” Adapun anggaran mega proyek tersebut yaitu, MWP anggarannya adari APBN dan APBD masing-masing Rp10 M jadi totalnya Rp20 M, dan Rp500 juta untuk Anjungan Cempae, PCC hingga kini belum diketahui berapa besar anggaran yang akan digunakan karena belum ada kepastian, apakah tahun ini Parepare akan mendapatkan bantuan APBN untuk pembangunannya atau tidak, pembangunan ini juga nantinya merupakan fasilitas umum yang diberikan kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Baca juga: Kesbangpol Parepare Ajak Staf Bergerak Cepat Tahun 2017

Selain itu, tambah Syamsuddin, kembali akan dibangun enam titik sumur dalam yang akan menelan anggaran Rp15 M dan tengah menunggu hasil survei geo listriknya untuk menentukan titik lokasi pembangunannya.