Alhamdulillah, Pemkot Parepare Naikkan Insentif Imam Masjid

9 Januari 2017 13:14
Pemkot Parepare Naikkan Insentif Imam Masjid. (Foto: Kalmasyari/Inikata.com)

PAREPARE, INIKATA.com – Untuk meningkatkan kesejahteraan Imam Masjid dan Imam Kelurahan di Kota Parepare, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan menaikkan insentif para Imam sebagai bentuk kepedulian.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, di tahun 2016, insentif Imam Kelurahan sebesar Rp250 ribu per orang setiap bulannya. Untuk Imam Masjid sebesar Rp225 ribu perorang setiap bulannya.

Baca juga: Jelang Pilkada, Pemkot Parepare-KPU Bahas Pengusulan Calon Sekretaris KPU

“Jadi di tahun 2017 ini, kami menaikkan insentif sebesar Rp50 ribu perorang setiap bulannya, baik untuk Imam Kelurahan maupun Imam Masjid, dengan total alokasi anggaran sebesar Rp2,1 milliar,” katanya.

Kata Taufan, Imam merupakan pemimpin bagi jamaah yang juga harus mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga, dengan kenaikan insentif ini, diharapkan bisa sedikit membantu para Imam di Parepare.

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare, Amarun Agung Hamka, menjelaskan, bantuan tambahan instentif para Imam, merupakan salah satu bagian dari program peduli Pemkot, dibidang keagamaan.

Baca juga: Kesbangpol Parepare Ajak Staf Bergerak Cepat Tahun 2017

“Ini merupakan bukti bahwa, Pemkot serius dalam pembangunan keummatan, dan peduli terhadap pihak-pihak yang berjuang dan bekerja untuk ummat,”tuturnya. (**)