Sukses Tekan Angka Kemiskinan, Sidrap Layak Jadi Percontohan di Sulsel

8 Januari 2017 23:15
Bupati Sidrap, Rusdi Masse

SIDRAP, INIKATA.com – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap dibawah kendali Bupati Sidrap, Rusdi Masse menekan tingkat kemiskinan hingga menjadi daerah terendah penduduk miskinnya di Sulsel selama dua tahun berturut-turut.

Keberhasilan Bupati RMS menekan tingkat kemiskinan tersebut, tidak hanya dicapai begitu saja, tentunya melalui perjuangan panjang yang layak jadi percontohan seluruh daerah di Sulsel.

Hingga saat ini, upaya Pemkab Sidrap, tidak akan berhenti sampai disitu, mereka terus bekerja dan bekerja terus untuk menjadikan angka kemiskinan pada angka nol persen hingga akhir priode RMS 2018 yang akan datang.

“Kalau angka kemiskinan mampu ditekan, secara otomatis tingkat pengangguran dan penyerapan lapangan kerja pasti seiring, sehingga Indeks Pendekatan Masyarakat (IPM) dan income perkapita masyarakat akan mengalami peningkatan seperti yang telah dirasakan mayoritas masyarakat di daerah ini,”ujar Putra Mahliah, Direktur Eksekutif Komite Masyarakat Pemantau Legislatif dan Eksekutif (Kompleks), melalui ponselnya, Minggu (8/1/2017).

Menurutnya, prestasi yang dicapai Bupati RMS itu, dibuktikan dengan diberikannya penghargaan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo sebagai bupati pengentas kemiskinan di Sulsel beberapa waktu sesuai data resmi yang dikeluarkan kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel.

“Saya terkesan dengan ungkapan Bupati Mamuju Utara, Sulbar, Agus Ambo Djiwa yang menyatakan, Bupati yang dinilai paling sukses di Sulsel adalah, bupati RMS yang mampu meraih 5 kriteria sukses, sedangkan sejumlah bupati/walikota lainnya di Sulsel, masih jauh dari prestasi,”kata Putra menuturkan pernyataan Bupati AAD. (**)