Pengambilan Sumpah Anggota LMP Sulsel di Gunung Donggia

8 Januari 2017 19:47
pengambilan sumpah 40 anggota LMP Kabupaten Bulukumba, Minggu (8/1/2017) tadi.

BULUKUMBA, INIKATA.com – Gunung Donggia di Kabupaten Bulukumba menjadi saksi pengambilan sumpah 40 anggota LMP Kabupaten Bulukumba, Minggu (8/1/2017) tadi.

Sejumlah anggota LMP Bulukumba itu dinyatakan bersyarat setelah mengikuti pendidikan dan latihan dasar.

Ketua LMP Sulsel, Andi Nur Alim menyatakan, sebanyak 40 anggota baru LMP tersebut dinyatakan bersyarat sebagai anggota Laskar Merah Putih Bulukumba.

Baca juga: Mantan Kapolda Sulsel Bahas Kamtibmas di Markas LMP Sulsel

Sementara, Andi Natsir ketua LMP Bulukumba mengatakan, diklatsar angkatan satu yang dilaksanakan di puncak Gunung Donggia adalah salah satu program Marcab LMP Kabupaten Bulukumba untuk merekrut anggota yang loyal dan memiliki kepedulian terhadap persoalan persoalan yang ada di masyarakat.

“Ini juga sekaligus melihat secara langsung potensi wisata yang ada di desa kahaya Kecamatan Kindang, yakni gunung Donggia dan danau Lurayya yang ada di Desa Kahayya,” kata Natsir.

Diklatsar angkatan pertama dengan tema menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia sehingga materi berkaitan dengan NKRI, maupun sejarah LMP sendiri yang di bawakan langsung pengurus baik dari Bulukumba dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga: Posyandu Berdiri di Lahan Bersertifikat, Pemilik Adukan ke LMP Sulsel

Natsir berharap Diklatsar ini terus berlanjut untuk merekrut anggota di tingkat Kecamatan dan desa agar anggota nantinya mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat hingga apa yang di harapkan masyarakat dapat terwujud dari hasil perjuangan. (**)