Kedapatan Curi Helm di Anjungan Losari, Pelaku Keok Dihajar Massa

8 Januari 2017 18:47
Abdul Rahman (37) usai dihajar massa di Jalan Penghibur tepatnya di Anjungan Mandar -Toraja, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Lagi-lagi aksi pencurian terjadi di Jalan Penghibur tepatnya di Anjungan Mandar -Toraja, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaku Abdul Rahman (37) yang kedapatan warga tengah mencuri helm pengunjung Anjungan sempat dihajar ratusan warga mendapati pelaku beraksi.

Baca juga: Gara-gara Curi Helm di kantor Jasa Raharja,Warga Rajawali Nginap di Hotel Prodeo

Kapolsek Ujung Pandang, Komisaris Polisi Ananda F Harahap membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, pelaku sempat dihajar massa sebelum warga Jalan Baji Gio ini diamankan Polsek Ujung Pandang.

” Kita baru bisa amankan pelaku setelah salah satu pedagang memberikan informasi. Berdasarkan informasi tersebut Piket Gabungan dan SPKT serta Unit Opsnal dipimpin Oleh Wakapolsek AKP Daniel Panandu langsung mendatangi lokasi,” kata Ananda, Minggu (8/1/2017).

Setelah pelaku berhasil diamankan, pelaku sendiri mengalami luka robek di bagian pipi kiri, luka robek di alis kiri, benjolan di beberapa bagian kepala maupun pada bagian wajah.

Selain pelaku, pihak Polsek Ujung Pandang juga berhasil mengamankan Honda Vario Biru Hitam Nomor Polisi DD 5510 VP ( Plat Gantung ), helm KYT milik korban, helm bogo warna coklat di dalam sadel -milik pelaku, sebuah STNK motor DD 4165 MW.

Baca juga: Tidak Dilengkapi CCTV, Parkir Pemda Jeneponto Rawan Pencuri Helm

” Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan di Mako Polsek Ujung Pandang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kita juga masih mendalami jaringan pelaku,” tutupnya.