Tersengat Listrik, Bocah Enam Tahun Tewas Seketika

8 Januari 2017 15:03
Tewas tersengat listrik, Muh Sayidan (6) disemayamkan di rumah duka di Kampung Tala, Kelurahan Talaka, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep. (foto/ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Muh Sayidan (6) warga Kampung Tala, Kelurahan Talaka, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep tewas tersengat listrik.

Kejadian berawal ketika korban hendak berbelanja ke salah satu warung yang berada di belakang rumahnya. Saat berjalan menuju ke warung, korban memilih berjalan di atas fondasi bangunan karena kondisi jalan saat itu becek.

Baca juga: Kebakaran, 3 Warga Tersengat Listrik, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, aaat melintas di atas fondasi di belakang rumah tetangganya korban memeluk tiang besi antena televisi yang berada di bagian sudut belakang rumah milik Samad.

“Seketika, korban tersengat aliran listrik. Korban pun tewas di lokasi kejadian dengan kondisi luka bakar pada bagian ketiak sebelah kiri, perut, lengan kiri, serta bagian wajahnya,” ucap Dicky, Minggu (8/1/2017).

Menurut Dicky, yang pertama kali menemukan korban yakni, Ana (32) merupakan tetangga korban. Dihadapan polisi Ana mengatakan diduga tiang antena tersebut teraliri listrik akibat kabel dari tiang induk.

Baca juga: Tiga Warga Tersengat Listrik, Satu Dinyatakan Kritis Tubuhnya Menghitam

” Kemungkinan diterbangkan angin sehingga terkelupas karena bergesekan dengan seng dan akhirnya melekat pada tiang antena,” jelasnya.