Tiga Pelaku Pembunuhan di Mallawa Dilumpuhkan Polisi

8 Januari 2017 13:50
Tiga pelaku perampokan dan pembunuhan di Desa Batu Putih, Kecamatan Mallawa berhasil dilumpuhkan di Kabupaten Sidrap. (foto:ist)

MAKASSAR,INIKATA.com – Tiga pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap korban Arifin (67) warga Dusun Batu Maddering, Desa Batu Putih, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros berhasil dibekuk.

Ketiga pelaku adalah Faisal (30), Mardi (31) dan Takdir (28) merupakan warga , Sulawesi Tenggara.

Ketiganya terpaksa ditembak oleh personel Tim Khusus Polda Sulsel yang dipimpin Kompol Rafiuddin saat menggerebek sebuah rumah kontrakan di wilayah Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Frans Barung Mangera Minta Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Kakeknya

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, awalnya polisi meringkus Mardi dan Takdir. Namun, dalam penangkapan ini kedua target berusaha kabur melalui pintu belakang.

“Keduanya pun terpaksa dilumpuhkan setelah tembakan peringatan anggota tidak digubris,” kata Dicky, Minggu (8/1/2017).

Selanjutnya, Dicky menambahkan, anggota Timsus Polda Sulsel bersama Polres Maros, kemudian melanjutkan pengejaran terhadap Faisa, setelah memperoleh keterangan dari Mardi dan Takdir.

“Faisal tertangkap tidak jauh dari lokasi penangkapan pertama, polisi berhasil meringkus Faisal,” jelasnya.

Baca juga: Kasus Pembunuhan Kakek di Pinrang, Empat Saksi Diperiksa

Namun, dalam penggerebekan itu, terhadap Faisal, tersangkapun melakukan perlawanan dengan senjata tajam dan berusaha melarikan diri. Merasa terancam, polisi melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan ketiga tersangka.