Dapati Istri Sedang Duduk Berdua, Pria di Maros Tikam Tetangganya

7 Januari 2017 23:48
Pria di Maros yang tikam tetangganya. (Foto: ist)

MAROS, INIKATA.com – Anggota Polsek Tompobulu Resor Maros, Sulawesi Selatan, menangkap pria berinisial H (43) karena telah melakukan penganiayaan terhadap Daeng Gassing (45) di Kampung Taipa, Dusun Tombolo, Desa/Kecamatan Tompobulu, Kamis (5-1-2017).

Penganiayaan berawal saat pelaku mendapati korban sedang duduk bersama istrinya di teras rumah korban, sewaktu pelaku pulang dari kebun.

Sontak pelaku kaget melihat korban bersama istrinya sedang bersamaan, sehingga pelaku meneriakinya untuk turun dari rumahnya dan saat akan turun dari rumahnya, pelaku langsung mengibaskan parang sebanyak 3 kali yang mengenai tangan kiri dan betis korban sehingga korban mengalami luka robek pada bagian pergelangan tangan kiri dan kedua betisnya.

Setelah menebas korban, pelaku langsung melarikan diri dan bersembunyi namun sempat dilihat oleh saksi berinisial HR (40) dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepada Dusun (Kadus) Tombolo, Rahman yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Tompobulu.

Menerima informasi tersebut, kemudian Kapolsek Tompobulu, AKP Irawan Pribadi bersama anggota beserta Kadus Tombolo mendatangi TKP untuk mengamankan barang bukti dan mencatat saksi-saksi serta olah TKP, selanjutnya mengevakuasi korban ke RS Salewangan Maros guna mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan Piket Intel dan Reskrim serta SPKT Polsek Tompobulu melakukan pencarian terhadap pelaku.

Kapolsek Tompobulu menerangkan bahwa kejadian ini diduga dipicu karena kecemburuan pelaku yang mendapati istrinya sedang bersama korban.

Kemudian pada hari Jumat (06-01-2017), Polsek Tompobulu yang dipimpin langsung Kapolsek Tompobulu berhasil menangkap pelaku di Kampung Taipa yang berjarak 1 kilometer dari TKP. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Polsek Tompobulu. (**)