Pemkab Bantaeng Salut Rendahnya Angka Kemiskinan Sidrap

7 Januari 2017 17:18
Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, RMS saat diterima Wabup Bantaeng dalam rangka Roadshow.

SIDRAP, INIKATA.com – Pemerintah Kabupaten Bantaeng menerima secara resmi Ketua DPW Partai NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) melalui Wakil Bupati Bantaeng Muh Yasin, Sabtu (7/1/2017) di rujab Bupati Bantaeng, di Bantaeng.

Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah tidak berada di Bantaeng. “Saya ditugaskan menerima Pak Ketua NasDem Sulsel. Selamat datang di Bantaeng, pak bupati (Nurdin Abdullah) berada di Jakarta untuk urusan kedinasan sejak dua hari lalu,” ujar Wabup Bantaeng Yasin.

Setelah menerima RMS, Wabup Bantaeng kemudian mempersilakan RMS bersama rombongan untuk santap siang bersama di ruang makan rujab, ujar salah seorang orang dekat RMS yang ikut road show.

Baca juga: Puluhan Mobil Alphard Bawa RMS Roadshow ke Bantaeng

Setelah makan siang, Wabup Yasin menyampaikan terima kasihnya atas kedatangannya di Bantaeng. Baginya, Partai NasDem sebagai salah satu partai besar di Indonesia dan Sulsel sangat berperan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulsel termasuk Bantaeng.

Dia sempat menyebut bahwa Pemkab Bantaeng terus berusaha memperjuangkan kesejahteraan rakyat di Bantaeng dan tentu membutuhkan dukungan dari Partai NasDem.

“Termasuk angka kemiskinan. Kami berusaha terus menekan angka kemiskinan dengan berbagai upaya mulai dari hal hal terkecil. Pola kebijakannya sudah ada,” ujarnya.

Saat ditanya angka kemiskinan di Sidrap yang paling rendah di Sulsel di bawah kepemimpinan RMS, Yasin mengatakan salut atas prestasi itu. “Ya memang bagus itu (Sidrap) dan memang seperti itu harusnya,” ujarnya.

Partai NasDem, lanjutnya, memang harus seperti itu dan partai lain juga seperti itu berjuang untuk kesejahteraan rakyat. “Di Bantaeng pemkab punya pola kebijakan untuk atasi kemiskinan di Bantaeng,” katanya.

Sekadar diketahui, angka kemiskinan di Sidrap saat ini hanya 5,55 persen. Angka ini adalah angka kemisnkinan terendah di seluruh kabupaten di Sulsel berdasarkan data BPS 2015. Bantaeng dengan angka kemiskinan 9,53 persen atau berada di sekitar urutan 10.(**)

Baca Juga: RMS: 2017, Tahun Bekerja untuk Zero Percent Kemiskinan di Sidrap