Barang Hasil Curian Ini Dijual Lalu…….

7 Januari 2017 16:22
Ilustrasi Garong

MAKASSAR, INIKATA.com — Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) alias Garong, di berbagai Indekos di Kota Makassar, akhirnya dibekuk, dalam pengakuannya, barang hasil curian tersebur di jual di pasar elektronik loakan Jalan Dr. Soetomo, lalu hasilnya dipake nikamti sabu, Jumat malam (6/1/2016).

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengatakan, pelaku yang telah beraksi di 15 tempay kejadian perkara ini, memiliki cara, menunggu penghuni kost tertidur lama masuk mengambil elektronik jenis handphone.

Keduanya berinisial JD alias D (17) dan FR alias Najam (19), dalam pengakuannya barang hasil curian tersebut dijualnya di pasar loakan elektronik di jalan Dr. Soetomo.

“Mengambil HP Samsung J5 kemudian diberikan ke temannya lalu dijual ke Jalan Dr. Soetomo Makassar senilai Rp.1 juta setengah, hasil penjualan lalu kemudian dibelikan Sabu untuk dinikmati bersama”, ungkap Burhanuddin, Sabtu (7/1/2016).

Saat ini lanjut Bur sapaannya, keduany telah diamankan di mapolsek Rappocini untuk introgasi dan pengembangan lebih lanjut.”Anggota juga mengamankan dua penadah barang ALS alias Ilo (32) dan seorang perempuan berinisial DN (47),”tutupnya.

Berikut Lokasi Kejadian yang pernah ditempati mencuri :

– Jalan Pelita Raya Kantor PT. Mega Finance Makassar, pelaku masuk ke dalam ruangan Branch Coorditaor melalui pintu yang tidak terkunci pada saat ruangan dalam keadaan kosong lalu mengambil Laptop merk Lenovo Core i5 14 Inch.

– Jalan Monginsidi Baru Blok AB 8 No.5 Makassar, pada bulan Desember 2016 pelaku seorang diri mengambil sepeda merk Lerun yang terparkir dalam pekarangan rumah korban.

Baca Juga: Garong Kakap Dibekuk Saat Pesta Sabu

– Jalan Monginsidi Baru No.11 Makassar, pelaku masuk kedalam rumah lewat pintu jendela belakang yang terbuka lalu mengambil barang milik korban berupa 1 Unit Hp Oppo 831 K, 5 lembar pakean, 1 Unit Mesin Gurinda dan 1 Unit Mesin Bor

– Jalan Balaparang Makassar, pelaku mengambil 2 Unit HP merk Smarfreen dan HP Advan lalu dijual ke ALS alias Ilo.

– Jalan Kelapa Tiga Makassar, sekitar bulan April 2016 berhasil mengambil HP Samsung A3 warna putih lalu diberikan kepada AD untuk dijual

– Jalan Ballaparang Makassar, sekitar bulan Mei 2016 berhasil mengambil Laptop merk Toshiba warna hitam lalu dijual lelaki AD.

– Jalan Sungai Saddang Makassar, sekitar bulan Agustus berhasil mengambil HP Oppo F1 warna putih lalu dijual oleh AD.

– Jalan Monginsidi Baru Makassar, sekitar bulan Oktober 2016 berhasil mengambil HP Samsung J1 warna hitam lalu dijual AD.

– Jalan Kelapa Tiga Makassar, sekitar bulan September 2016 berhasil mengambil sepeda merk Polygon warna hitam.

– Jalan Balaparang Makassar, sekitar bulan September 2016 berhasil mengambil HP Samsung A1 warna hitam.

– Jalan Ballaparang makassar, sekitar bulan April 2016 berhasil mengambil HP Samsung Ace3 warna putih.

Baca Juga : Polisi Vs Kejahatan : Begal, Garong dan Ranmor Menurun Drastis, Penganiayaan Meningkat Tajam

– Jalan Sungai Saddang Makassar, sekitar bulan November 2016 melakukan Jambret berhasil mengambil HP Samsung A3 warna hitam lalu dijual ke ALS alias Ilo.

– Jalan Monginsidi Baru Makassar, sekitar bulan oktober 2016 berhasil mengambil Tas yang berisi uang Rp. 150 ribu.

– Jalan Nikel belakang Kantor PU Makassar, sekitar bulan Oktober 2016 berhasil mengambil Tas yang berisi uang tunai Rp. 250 ribu serta HP Smarfreen warna hitam lalu di jual ALS alias Ilo

– Jalan Pelita Makassar, sekitar bulan Oktober 2016 berhasil mengambil Tas yang berisi uang tunai Rp. 600 ribu.(**)