Dikejar karena Tak Pakai Helm, Dua Pria Ini Langsung Buang Badik, Jadinya?

7 Januari 2017 10:17
MI (16) kiri, dan RI kanan saat diamankan di Mapolek Makassar lantaran kedapatan bawa Sajam jenis badik.(Faisal Hamdan/inikata.com)

MAKASSAR, INIKATA.com – Dua orang bocah ingusan, yang dikejar saat terjadi balapan liar di Jalan Veteran, bernasib apes, pasalnya keduanya tak menggunakan helm, hingga menjadi target pengejaran, saat dikejar malah membuang senjata tajam (Sajam) jenis badik, Sabtu dini hari (7/1/2017).

Kedua bocah itu berinisial MI (16), serta rekannya RI (16), saat itu keduanya sedang menyaksikan balapan liar, tiba tiba saja personil polsek Makassar yang melakukan operasi cipta kondisi (Cipton) lalu melakukan pembubaran.

Melihat kedua bocah ini masuk ke jalan sepi dan tidak menggunakan helm, polisi langsung melakukan pengejaran, saat dibekuk MI lalu membuang badiknya, akan tetapi, apes, badik itu ditemukan aparat kepolisian.

Awalnya MI menolak mengakui badik itu adalah miliknya, namun kepada Inikata.com di Mapolsek Makassar, MI mengakui bahwa badik itu sengaja dia buang karena ketakutan.

“Iye saya punya, saya bawa untuk jaga-jaga, karena bahaya kalau malam, jadi saya bawa dari rumah. Saya tidak pernah pakai itu badik macam-macam,”kata MI yang merupakan warga Jalan Cendrawsih, depan kompleks Wipayana.

Sementara RI mengaku, sebelum bersama MI ke Jalan Vetran keduanya sempat mengunjungi jalan Maccini, rumah rekannya, dan hendak mengantar MI pulang usai menyaksikan balapan liar.

p_20170107_020245

“Saya mau antar MI baru saya langsung mau pulang ke Gowa. Kita tidak pergi untuk berbuat maam macam,”akunya.

Sementara KA Jaga Polsek Makassar, Aiptu Abdul Rahman mengatakan keduanya diamankan di dalam sel tahanan untuk pengembangan lebih lanjut. (**)